TOUR WISATA CURUG SENTUL - GREEN CANYON BOGOR - LEUWI HEJO - BARONG - CEPET

22.15.00

paket tour wisata air terjun di daerah sentul Bogor,curug sentul Bogor,leuwi hejo,curug barong,curug leuwi Cepet,curug Leuwi Liyek,curug Kencana,camping Ground.

Leuwi hejo
Wisata curug di daerah sentul ini memiliki beberapa kesamaan dengan lokasi wisata di daerah ciamis pangandaran, sehingga orang sering menyebutnya Green canyon Bogor




lokasi wisata murah ini menjadi salah satu pilihan berwisata yang sedang trend bagi masyarakat per kotaan  terutama jakarta pada saat ini.dikarenakan akses  menuju lokasi wisata curug sentul tergolong mudah, dan bisa di tempuh melalui akses tol., keluar pintu tol sentul ambil arah lokasi wisata jungle. Di depan gerbang masuk jungleland akan ada signboard papan penunjuk arah menuju lokasi curug ini .Kendaraan roda 4 bisa langsung masuk ke lokasi.

5 Curug sentul ini merupakan  aliran sungai dari gunung datar kole dan gunung Kuta (biasa masyarakat desa menyebutnya).lokasi wisata 5 curug ini dikelilingi gunung leutik,dan gunung pasir peteuy.

Berikut adalah deskripsi singkat mengenai 5 curug di sentul Bogor ini berdasarkan tingkatan ketinggianya,di mulai dari yang terendah

1.curug leuwi Hejo
Leuwi Hejo dalam bahasa sunda adalah aliran kolam  hijau
Pada awalnya peduduk menyebutnya curug bengkok,lama kelamaan berubah nama menjadi leuwi hejo. Curug Leuwi hejo ini merupakan favorit dari 4 curug lainya, dikarenakan lokasi nya paling dekat,dan gampang di capai, sehingga wisatawan hanya tau bahwa di lokasi ini cuma ada curug leuwi hejo saja, padahal ada 4 curug indah lainya di atas sana.
curug leuwi hejo sentul bogor
CURUG LUEWI HEJO SENTUL GREEN CANYON BOGOR
curug luewi hejo-curug air terjun sentul-green cayon bogor

CURUG LEUWI HEJO SENTUL GREEN CANYON BOGOR
curug sentul leuwi hejo green canyon bogor

2.curug Barong
curug yang kontur bebatuanya besar-besar seperti kepala naga atau karakter barong, makanya oleh sebab itu masyarakat desa biasa menyebutnya curug barong
CURUG LEUWI HEJO CURUG BARONG SENTUL BOGOR
curug leuwi hejo-curug barong
leuwi hejo
3.curug leuwi cepet
dalam bahasa indonesia arti cepet adalah terjepit ,atau terhimpit, karena memang kontur curug leuwi cepet berada di dua dinding bebatuan besar, dan curug leuwi cepet sangat mirip sekali dengan green canyon. Di lokasi curug leuwi cepet ini lah biasa di jadikan lokasi untuk camping ground, carena view nya indah sekali.
LEUWI HEJO SENTUL BOGOR
curug leuwi hejo-curug leuwi cepet sentul bogor
CURUG LEUWI HEJO SENTUL BOGOR
curug leuwi hejo-leuwi cepet sentul bogor

CURUG LUEWI HEJO SENTUL GREEN CANYON BOGOR
curug sentul,green cayon Bogor
4.Curug leuwi liyek
curug leuwi liyek
Curug ini memiliki banyak  lekukan,atau patahan, sehingga disebut dengan nama leuwi Liyek
CURUG LEUWI HEJO SENTUL BOGOR
curug leuwi hejo-curug leuwi liyek sentul bogor
LEUWI HEJO SENTUL BOGOR
curug leuwi hejo-leuwi liyek sentul bogor

5.curug kembar
Ada 2 pancuran air yang mengalir, sehingga disebut curug kembar, untuk mecapai lokasi curug kembar ini dapat di tempuh dengan 2 jam perjalanan.
leuwi hejo
Sejarah 5 curug sentul Bogor
pertama kali di buka untuk umum pada bulan oktber 2014, oleh masyarakat sekitar.
Karena semakin banyak  pengunjung dan wisatawan yang datang ke lokasi curug ini, masyarakat mulai di resahkan dengan sampah yang di tinggalkan , ada 6 orng warga desa karang tengah kampung wangun cileungsi (nama kampung lokasi curug sentul ini) memiliki inisitif untuk membuat pos ticketing dengan tujuan mengutip uang perparkiran yang nantinya akan di gunakan untuk memlihara kebersihan dan kelestarian curug sentul ini sendiri. Sempat di tutup oleh pihak Perhutani karena di anggap sebagai pengelola liar, karena memang tidak memiliki izin pengelola lahan wisata secara resmi. Tetapi sekarang di buka kembali setelah di kelola secara profesional dan resmi oleh LMDH sentul. LMDH merupakan kepanjangan dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan.Merupakan organisasi kemasyarakatan di bawah bimbingan Perhutani resort babakan madang sentul Bogor.
Lokasi wisata curug sentul ini di awasi langsung oleh mayarakat ,LMDH dan Perhutani,dengan tujuan untuk melestarikan, merawat serta mengurangi pungli dan retribusi yang tidak jelas arah dan tujuanya.

Tokoh di LMDH sentul Bogor
h.suhaeri sebagai Ketua umum .
KORWIS (Koordinator Wisata) Machpud yng biasa di panggil /kang mitun
KORLAP (koordinator lapangan) kang budi

curug sentul,green cayon bogor
leuwi hejo
Masyarakat desa wangun cileungsi bersama LMDH dan Perhutani , bahu membahu,dari hari ke hari membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi, dan mulai memperhatikan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan wisatawan dan pengunjung, mulai dari sarana jalan,dll.

leuwi hejo sentul bogor
info mengenai camping ground di leuwi hejo,dan seputar lokasi wisata curug di sentul  Bogor ini,Paket one day trip,paket tour murah Leuwi hejo (curug barong,leuwi cepet,dll)   dapat menghubungi no telpn yang tertera di bawah ini
amel 08568574002 |camping ground,wisata air terjun sentul bogor,green canyon bogor
paket tour leuwi hejo sentul bogor

Dan jangan lupa saksikan video interaktif curug leuwi hejo sentul bogor di bawah ini:


tour wisata curug leuwi hejo,leuwi cepet,leuwi liyek
paket tour wisata curug leuwi hejo,leuwi liyek,leuwi cepet sentul bogor


.









You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Youtube

Contak

RAIN FOREST JOURNEY

Marketing:
AMELL

Phone :
0852.1561.7835 - 0856.8574.002
Mail :
amell@rainforestjourney.co
Website :
www.rainforestjourney.co